Anggota DPRD Kapuas Bendi Serahkan Bantuan Ternak Dana Aspirasi

Anggota DPRD Kapuas Bendi Serahkan Bantuan Ternak Dana Aspirasi

ANGGOTA DPRD Kapuas, Bendi bersama Kasi Perbibitan dan Produksi Distan Kapuas, Jesty Norisofia, saat penyerahan bantuan ayam kepada masyarakat di Kecamatan Dadahup.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS, MK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Bendi salurkan bantuan bibit ternak ayam kepada masyarakat khususnya kelompok di Desa Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Selasa 7 Desember 2021.

Bantuan yang disalurkan bersumber dari dana aspirasi anggota dewan, dengan tujuan mendorong peningkatan perekonomian bagi masyarakat kecil.

Bendi, Politisi dari Partai Gerindra ini menyampaikan bantuan disalurkan 
melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat.

"Harapan kami dengan bantuan yang telah disalurkan, melalui Distan Kapuas ini, agar bisa bermanfaat untuk warga Dadahup dalam menambah pendapatan," kata Beben, sapaan akrab wakil rakyat ini.

Ia menyampaikan bantuan telah diterima langsung oleh kelompok, dan pesannya untuk dimanfaatkan dengan baik, sehingga mampu menopang kemajuan perekonomian anggota kelompok.

"Kita pasti akan mendukung masyarakat yang terus mau mengembangkan usahanya, dan tentu untuk meningkatkan perekonomian," tukasnya.

Sementara itu, Kasi Perbibitan dan Produksi Distan Kapuas, Jesty Norisofia, mengakui bantuan tersebut aspirasi dewan, di mana penerimanya ada dua kelompok, yaitu Kelompok Anugerah, Ketua Redy dengan jumlah anggota 25 orang.

Sedangkan bantuan disalurkan jumlah Ayam (Buras) 50 ekor Jantan, 200 ekor Betina. Selanjutnya Kelompok Febyan, Ketua Ujang denga jumlah Anggota 25 orang, bantuan jumlah Ayam Buras 50 ekor jantan dan 200 ekor betina.

"Dalam penyaluran disaksikan langsung Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi dan diterima kelompok," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama