Turnamen Billiar Siwo PWI Kalteng 2021, Ini Kata Haris

Turnamen Billiar Siwo PWI Kalteng 2021, Ini Kata Haris

PALANGKA RAYA, MK - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pertandingan olahraga biliar.

Laga bola sodok bertajuk 'Turnamen Billiar Siwo PWI Kalteng 2021' itu dilangsungkan selama 2 hari mulai, yang dimulai dari hari Sabtu sampai Minggu tanggal 13 hingga 14 November 2021 di arena Krakatau Biliar, Kota Palangka Raya.

Turnamen bergengsi para pewarta  yang memperbutkan tropy Ketua PWI Kalteng tersebut diikuti 20 orang jurnalis, termasuk 8 anggota PWI yang sudah lolos seleksi sebagai atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Kalteng yang nantinya akan berlaga di cabang olahraga biliar pada Porwanas di Surabaya, Jawa Timur 2022 mendatang.

Ketua PWI Kalteng, HM Harris Sadikin menyampaikan, meski telah mengalami dua kali penundaan digelarnya Porwanas akibat pandemi Covid 19 yang melanda tanah air hampir dua tahun terakhir.

Namun, kondisi ini tak menyurutkan semangat para jurnalis dari berbagai media selaku penggiat cabang olah raga biliar yang tergabung dalam organisasi PWI Kalteng terus berlatih mempersiapkan fisik dan keterampilannya.

"Saya berharap, ditengah pandemi Covid 19 saat ini para atlet biliar SIWO PWI Kalteng tetap semangat,  dan terus berlatih untuk meningkatkan keahliannya," ungkapnya, Sabtu (13/11/2021) malam.

Ditegaskannya, terkait Porwanas yang digelar tahun depan di Surabaya, para atlet biliar ini  memang memiliki motivasi juara.

"Meski dalam pelaksanaan Porwanas 2022 nantinya disepakati selain sebagai wahana meningkatkan prestasi, juga lebih penting lagi sebagai ajang silaturahmi para wartawan nasional," tukasnya.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben menguraikan, turnamen tersebut merupakan ajang latihan bagi para atlet baik yang sudah lolos seleksi maupun pemain pemula.

Turnamen ini juga, tambahnya, dengan memulai adaptasi baru setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19, sehingga atlet biliar yang juga sehari-harinya beraktivitas sebagai wartawan ini tetap semangat dan mampu membawa nama PWI Kalteng di ajang olahraga tingkat nasional.

"Cabang olahraga biliar PWI Kalteng pada Porwanas beberapa waktu lalu, menoreh prestasi luar biasa, dengan meraih 3 medali emas, jadi prestasi ini di ajang Porwanas Surabaya 2022 mendatang dapat dipertahankan dan targetnya kita dapat menjadi juara umum," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama