Tri Minta Pemkab Barsel Serius Penuhi Hajat Hidup Warga

Tri Minta Pemkab Barsel Serius Penuhi Hajat Hidup Warga

BUNTOK, MK - Ketersediaan air bersih di daerah pelosok dan desa-desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya menjadi perhatian khusus Anggota DPRD Barsel,  Tri Wahyuni.

Karena itu, Ia mengharapkan dan meminta air bersih yang sangat diperlukan oleh masyarakat harus dipenuhi Pemkab Barsel. Juga mengingat air adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang wajib dipenuhi. 

Sayang dan tidak bisa dipungkiri, di beberapa desa masih tidak tersedia akses air bersih dan masih bergantung kepada Sungai Barito. Perihal ini perlu mendapat perhatian pemerintah.

Khususnya di beberapa desa yang ada di Kecamatan di Barsel, di mana masih saja ada daerah dan desa yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih. 

"Tentu ini yang perlu diperhatikan pemerintah," tutur Tri, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, sumber air bersih berada sangat jauh dari pemukiman warga, sehingga untuk memperolehnya warga harus menempuh jarak yang cukup jauh.

Maka dari itu, pembangunan sarana dan prasarana pendukung sangat diperlukan. Hal ini harus dapat menjadi perhatian pemerintah, mengingat kebutuhan akan air bersih menyangkut hajat orang banyak.

"Pemerintah diharapkan dapat mendata daerah yang kesulitan mendapatkan air bersih," pintanya.

Dia berharap kesulitan yang dimaksud antara lain ketersedian sarana dan prasarana pendukung untuk mengaliri air bersih menuju pemukiman dan rumah warga. 

Sementara untuk sumber air bersih yang belum dianggap tercemar, tetapi untuk mengakses air bersih warga harus menempuh jarak yang cukup jauh.[deni]



Lebih baru Lebih lama