Pelayanan Publik Harus Tetap Maksimal

Pelayanan Publik Harus Tetap Maksimal

BUNTOK, MK - Sistem pelayanan publik dan birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) harus tetap maksimal, meski masih di tengah kondisi pandemi saat ini.

Banyak dampak dari berbagai pembatasan kegiatan masyarakat serta pengetatan protokol kesehatan (Prokes), juga terhadap berbagai sektor dan bahkan dapat berpengaruh pada sistem pelayanan publik.

Perlunya memaksimalkan layanan secara digital, tidak lain sebagai salah satu cara meminimalisir mobilitas. Juga tatap muka secara langsung saat pengurusan layanan publik.

"Dalam menghadapi situasi saat ini layanan secara digital berbasis teknologi harus menjadi solusi dalam memaksimalkan kinerja Birokrasi," ucap Ketua Komisi l DPRD Barsel, Raden Sudarto, Senin (8/11/2021).

Menurut legislator yang akrab disapa Haji Alex ini, pihaknya sangat mendukung adanya inovasi dan program-program yang efektif.

Terutama seperti di Disdukcapil Mura yang menjadi salah satu pelayanan aktif kepada masyarakat maupun instansi-instansi lainnya yang berkaitan dengan perizinan dalam menyelaraskan layanan publik yang prima.

"Meski semua pelayanan tidak bisa dilakukan secara digital, tetap mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan (Prokes) benar-benar dapat dijalani oleh setiap," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama