TPK2D Kalsel lakukan PPKK di Kotabaru

TPK2D Kalsel lakukan PPKK di Kotabaru

KOTABARU, MK - Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Kalimantan Selatan melakukan Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga (PPKK) di Kotabaru.

Desa yang menjadi lokasi khusus ditunjuk adalah Desa Bandar Raya, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. Acara digelar di Operation Room, Selasa ( 16/11/2021).

Acara dihadiri Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga DPPA Kalsel, Ir Titik Haryanti MP, Pokja 1 Kartinah, Kepala Dinas PPPAPPKB, Drg Cipta Waspada, Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kotabaru Yulianti Zairina dan sejumlah Kepala Dinas terkait PPKK Kotabaru, serta Camat Pulau Laut Tanjung Selayar.

Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Yulianti Zairina mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini. 

Menurutnya, kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk lebih kuat dan meningkatkan kualitas di semua aset.

Ia berharap masyarakat Desa Bandar Raya bisa lebih mandiri untuk memajukan desa sekaligus membawa nama baik Kecamatan Tanjung Selayar ke depannya.

Kepala PPPAPPKB Kotabaru, Dr Cipta Waspada memaparkan, untuk jumlah penduduk di Desa Bandar Raya ada sebanyak 404 jiwa dengan 122 Kepala Keluarga (KK).

"Dikarenakan pandemi Covid-19, jadi kegiatan kita harus terbatas, dan tidak maksimal, karena kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga, DP3A Kalsel sebagai tim penilai, Ir Titik  Haryanti menuturkan, dalam peningkatan kualitas keluarga ada 4 hal yang perlu dilakukan.

"Antara lain ketahanan masyarakat kepada pelayanan kesehatan serta mencegah perkawinan anak," pungkas Titik.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama