Tim Percepatan Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata di Pulang Pisau Resmi Terbentuk

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri launching kegiatan Tim Percepatan Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2021, Rabu (17/11/2021).

Selain menghadiri kegiatan tersebut orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu juga menandatangani Surat Keputusan (SK) tim dimaksud, sehingga resmi terbentuk.

Dalam poin sambutannya, Bupati Pudjirustaty Narang menyampaikan harapan kepada Tim Percepatan Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, agar terus mendorong arah pembangunan pariwisata menuju ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

"Itu agar memberikan manfaat ekonomi, kesempatan kerja atau lapangan kerja yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. 

Selanjutnya, kata Bupati, dengan  terbentuk nya tim ini sekaligus upaya menyelaraskan tematik pembangunan tahun 2021-2022.

"Pemkab Pulpis tentu mengapresiasi hal ini, dan terus mendukung untuk kemajuan kebudayaan dan pariwisata di   daerah kita," ucapnya. 

Sebelumnya, atas inisiasi Kajari p
Pulang Pisau secara berkelanjutan dan didukung Bupati Pulang Pisau, media diskusi dan koordinasi melalui pokja ini dapat memberikan harapan terbaik dalam pembangunan Kabupaten Pulang Pisau secara komprehensif. 

Dengan itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten setempat melaksanakan kegiatan rapat koordinasi sekaligus melanjutkan kembali Kelompok Kerja (Pokja) percepatan pariwisata sebagai kelanjutan setelah sebelumnya sempat vakum akibat Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu pula, dikabarkan tim tersebut memulai launching wisata susur sungai, yang dimulai dari Dermaga Desa Gohong menyusuri Sungai Kahayan menuju hingga bersandar di Dermaga Desa Kalawa dan kembali lagi ke Dermaga Desa Gohong.

Sementara selain Bupati Pulang Pisau yang hadir pada kegiatan launching tersebut, turut hadir Sekda Pulang Pisau Toni Harisinta, Kadisbudpar Kalteng Guntur Taladjan, Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Efendi, unsur Forkopimda serta sejumlah OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.[manan]


loading...