Tiga Medali Berhasil Diraih Karate Pulang Pisau di KOSN SD-SMP

Tiga Medali Berhasil Diraih Karate Pulang Pisau di KOSN SD-SMP

PULANG PISAU, MK - Tiga orang atlet karate asal Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), berhasil meraih medali pada kejuaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN ) tingkat SD dan SMP tahun 2021.

Medali yang berhasil diraih ketiga atlet karate itu, 1 emas dan 2 perak. Mereka sebagai perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar belum lama tadi secara Virtual.

Atas torehan prestasi tersebut, Ketua Umum (Ketum) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Pengurus Cabang (Pengcab) Pulang Pisau Genesis Roland, S.AP, M.AP memberikan apresiasi atas keberhasilan para atlet Karate Pulang Pisau yang berhasil meraih medali pada kejuaraan KOSN Tingkat SD dan SMP. 

"Kami segenap pengurus Forki Pulpis merasa bangga atas prestasi yang ditoreh altet kita saat mewakili Kalteng pada Kejuaraan KOSN belum lama tadi," kata Roland sapaan akrabnya kepada awak media, Minggu (28/11/2021). 

Menurut Ketum Forki Pulang Pisau yang kesehariannya berdinas di Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng itu menyampaikan, meski atlet karate Pulang Pisau berhasil membawa pulang medali. Dirinya berharap para atlet tersebut untuk tidak berpuas diri dulu.

"Artinya, dengan prestasi ini sebaliknya dapat menjadikan motivasi untuk terus berprestasi di tingkat nasional bahkan mampu mencapai kejuaraan di tingkat internasional nantinya," harap Roland berpesan. 

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini para atlet karate Pulang Pisau juga akan mengikuti kejuaraan karate tingkat provinsi, yakni Pekan Olahraga Provinsi  tahun 2022 mendatang di Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng. 

"Jadi, sekali lagi kita harapkan bagi atlet-atlet yang berprestasi maupun yang belum menorehkan prestasi harus tetap semangat. Sebab, saat ini teknologi semakin canggih sehingga tidak menutup kemungkinan kita akan bisa mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Kuncinya adalah latihan, konsisten dan pantang menyerah," sebut Roland kembali berpesan sembari menyemangati para atlet karate Pulang Pisau.[manan]

Sementara perlu diketahui, atlet karate Pulang Pisau yang berhasil meraih prestasi di Kejuaraan KOSN tersebut, yakni;

Tingkat SD :
1. M. As Shiddiq (juara II)

Tingkat SMP : 
1. Cinta Awwalya Ramadhani (juara I) 
2. Nur Avivah Amalia (Juara II)


Lebih baru Lebih lama