Tanam Bibit Pohon Ulin di Kawasan Wisata Tumpang Dua

Tanam Bibit Pohon Ulin di Kawasan Wisata Tumpang Dua

KOTABARU, MK - Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, ditandai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Kotabaru dengan menggelar penanaman pohon di kawasan wisata Tumpang Dua Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau laut utara Kabupaten Kotabaru, Senin (22/11/2021).

Penanaman ribuan pohon berbagai macam jenis dilakukan secara serentak ini ditanam di tiga tempat, yakni KPH Cantung, KPH Sengayam dan KPH Pulau Laut Sebuku.

Untuk pelaksanaannya dilakukan di kawasan RPH Pulau Laut Utara dan Sebuku, RPH Pulau Laut Tengah serta tidak RPH Pulau Laut Selatan.

Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad mengatakan, penanaman pohon ini adalah langkah strategis untuk menghijaukan wilayah Kalsel khususnya Kabupaten Kotabaru.

"Ini nantinya untuk anak cucu kita ke depannya. Dengan menanam pohon artinya untuk melakukan penghijauan, sebab tanaman adalah sumber mahluk hidup untuk bernapas," tuturnya.

Said berharap semua pihak dapat bersama-sama menjaga dan memelihara tanaman ini, hingga bisa tumbuh dan bermanfaat. Hal ini dilakukan untuk berkelanjutan bukan hanya hari ini saja.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama