Sigit: Perhatikan Kondisi Masyarakat Pasca Banjir

Sigit: Perhatikan Kondisi Masyarakat Pasca Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk memperhatikan kondisi masyarakat pasca banjir.

Pasca banjir biasanya akan banyak persoalan yang dihadapi warga, seperti halnya penyakit dan lainnya.

"Saya berharap Pemerintah Kota bisa memperhatikan dan mendukung apa saja yang dibutuhkan masyarakat pasca banjir atau sesudah musibah banjir ini," ungkapnya, Jumat (26/11/2021).

Pria yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng ini menuturkan, pasca banjir itu masyarakat yang terdampak butuh waktu transisi, bersih rumah misalnya sehingga mereka tidak bisa bekerja, meskipun air surut.

Ia juga mengingatkan, pasca banjir tentunya adalah titik dimana masyarakat pulih dari trauma musibah banjir, sehingga kehadiran Pemerintah dalam hal melakukan dukungan dan bantuan sangat diperlukan.

"Pasca banjir tentunya menyisakan luka bagi masyarakat, terlebih kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang lanjut usia. Nah, kebutuhan masyarakat ini yang perlu diperhatikan," imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya kejadian musibah banjir tersebut para seluruh pemangku kebijakan bisa bersama-sama melakukan pembenahan agar 21 Kelurahan yang terdampak banjir itu jangan sampai terulang lagi.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama