Rusinah Ucapkan Selamat HGN dan HUT PGRI

Rusinah Ucapkan Selamat HGN dan HUT PGRI

BUNTOK, MK - Momentum bersejarah, di mana saat itu para guru di Tanah Air yang tergabung dalam puluhan organisasi dengan paham dan golongan berbeda, dengan bersemangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Saya ucapkan selamat, Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Ke-76 PGRI," tutur Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Rusinah Andelen, Kamis (25/11/2021).

Menurut wakil rakyat ini, PGRI sebagai rumah besar pendidikan harus terus bergerak, mengabdi dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang.

Terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para guru, pendidik, pendidik non-formal, dan tenaga kependidikan dengan menetapkan hari lahir PGRI pada tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui penetapan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994.

Namun, tahun ini merupakan tahun kedua dalam suasana pandemi Covid-19. Penanganan Covid-19 di tanah air saat ini sudah memungkinkan untuk bersekolah di berbagai penjuru tanah air kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas (PTMT). 

"Pembelajaran kembali dapat dilakukan secara luring maupun bauran dengan pembelajaran daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan," ucapnya.

Ia juga menambahkan, pemerintah tidak ingin sekolah-sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik, dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama.[deni]


Lebih baru Lebih lama