RSA Nusa Waluya II kembali Berikan Pelayanan MKJP Gratis

KOTABARU, MK - Pelayanan kontrasepsi dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) secara gratis berlangsung di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II. Ini dalam rangka temu kerja pengendalian penduduk dan keluarga berencana di tingkat provinsi.

Pelayanan MKJP dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana bersama pengurus lainnya, Sabtu (20/11/2021).

Hj Fatma menyampaikan ucapan terima kasih kepada RSA Waluya II yang sudah sangat  dikenal masyarakat Kabupaten Kotabaru dengan penyelenggaraan MKJP ini.

Ia mengharapkan RSA Waluya Nusa II bisa lebih lama lagi beropreasi di Kotabaru, karena ini sangat membantu bagi masyarakat Kotabaru dalam waktu 3 bulan.

"Semoga datang kembali di bulan Maret, dan nanti akan ada di pulau Sembilan. Mudah-mudahan bisa melayani masyarakat kita yang jauh di sana," tuturnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi, Drs Sukaryo Teguh Santoso menyampaikan, kegiatan ini untuk membantu warga, terutama yang ada di wilayah Kotabaru, karena karakteristik wilayah kepulauan yang biasanya kendala atau akses pelayaran.

”Dan alhamdulillah, adanya RSA Waluya Nusa II ini sangat membantu dan memberikan apresiasi, kepada Pemerintah daerah dan masyarakat Kotabaru,” katanya.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar