PJB UBJOM PLTU Pulpis Serahterima CSR Bioflok Ikan Lele kepada Desa Mintin

PJB UBJOM PLTU Pulpis Serahterima CSR Bioflok Ikan Lele kepada Desa Mintin

PULANG PISAU, MK - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat diwujudkan PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) di wilayah kerjanya. 

Kali ini pihak nya kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR ke Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, kabupaten setempat, Jumat (5/11/2021) secara simbolis di Aula Kantor Desa Mintin. 

CSR yang disalurkan oleh PT PJB UBJOM Pulang Pisau ke Desa Mintin itu, diserahkan langsung ke kelompok budidaya ikan lele menggunakan sistem Bioflok dan budidaya tanaman Hidroponik.

Serahterima program CSR oleh PJB PLTU Pulang Pisau itu, dihadiri Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki, Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Abi Wahyu Prasetya Sekretaris DPMD, Bany, Kades Mintin, Arbandi Libo dan SPVS Sekretariat dan Umum PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Bilal Joko Suratno. 

Camat Kahayan Hilir Osa Maliki menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau yang telah menyalurkan bantuan CSR berupa bioflok ikan lele dan tanaman hidroponik kepada PKK Desa Mintin.

"Kami sangat berterimakasih kepada PT PJB OBJOM PLTU Pulang Pisau yang kembali menyalurkan program CSR berupa bioflok ikan lele dan tanaman hidroponik. Semoga program CSR ini dapat memacu pengurus PKK Desa Mintin beserta anggotanya dan kelompok tani guna menambah penghasilan ekonomi masyarakat," ucapnya. 

Senada disampaikan Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Abi Wahyu Prasertya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PJB UBJOM PLTU Pulpis atas kepedulian dengan menyalurkan bantuan CSR kepada PKK Desa Mintin dan kelompok tani Desa Mintin.

"Kita berharap bantuan CSR Bioflok ikan lele dan tanaman hidroponik ini dapat mendorong kelompok di Desa Mintin beserta anggotanya dan juga kelompok tani yang mendapatkannya untuk mengelola budidaya ini dengan baik sehingga hasilnya dapat menambah dan membantu perekonomian masyarakat," tandasnya

Salah satu pengurus Kelompok Tani Desa Mintin, Iwan menyampaikan bahwa keberadaan PT PJB UMBJOM PLTU Pulang Pisau sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar. Salah satunya melalui program CSR budidaya ternak lele sistem bioflok ini.

"Banyak ilmu yang kita dapatkan dari program CSR ini. Salah satunya kita dapat pelatihan terkait budidaya ternak lele sistem bioflok ini," pungkasnya

Terpisah SPVS Sekretariat dan Umum PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau Bilal Joko Suratno menyampaikan bahwa program CSR merupakan bentuk komitmen dan kepedulian dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di lingkungan perusahaan.

"Program CSR ini merupakan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekomoni, sosial dan lingkungan bagi masyarakat," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama