Peringati HKN ke-57, Puskesmas Bangkuang Gelar Lomba

Peringati HKN ke-57, Puskesmas Bangkuang Gelar Lomba

BUNTOK, MK - UPTD Puskesmas Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan menggelar Turnamen Badminton Antar Instansi.

Turnamen tersebut dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57 tahun 2021. HKN itu diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya.

Kepala UPTD Puskesmas Bangkuang, Charitya Thisonda mengungkapkan, untuk turnamen badminton antar instansi akan digelar pada tanggal 11 hingga 12 November. Selanjutnya pada tanggal 12 November ada juga berbagai macam lomba yang digelar di Puskesmas setempat.

"Insya Allah pada tanggal 11 hingga 12 November ini kita gelar turnamen badminton kita gelar, dan pada tanggal 12 November kita jua menggelar berbagai lomba di Puskesmas Bangkuang," ungkapnya, Selasa (9/11/2021).

Dibeberkannya, berbagai upaya telah dilaksanakan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga melalui peringatan HKN ini sesuai dengan tajuk peringatan "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku", sehingga pihaknya berinisiatif melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba.

"Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan HKN ini diharapkan masyarakat semakin mengerti arti pentingnya perilaku sehat, lingkungan sehat, serta gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, ataupun tempat-tempat umum," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama