Operasi Zebra Intan 2021, Polres Kotabaru: Kedepankan Sikap Humanis, Edukatif dan Persuasif

Operasi Zebra Intan 2021, Polres Kotabaru: Kedepankan Sikap Humanis, Edukatif dan Persuasif

KOTABARU, MK - Polres Kotabaru resmi memberlakukan Operasi Zebra Intan 2021 yang di mulai dari 15 hingga 28 November 2021. Giat ini ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Kotabaru, Senin (15/11/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar yang diikuti jajaran Polres Kotabaru, unsur TNI, Satpol-PP dan Dishub Kotabaru.

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar mengatakan, ini merupakan operasi gabungan antara TNI, Polantas, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, beserta jajaran Polres Kotabaru. Dengan Operasi ini diharapkan mampu membuat masyarakat disiplin protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas.

Ia juga menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2021 kali ini lebih mengutamakan edukatif dan simpatik.

“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra, melaksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” ucap Kapolres.

Dia menekankan anggotanya untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas dan meminta para anggotanya bertindak secara profesional.

"Agar dapat memperhatikan attitude anggota di lapangan, tetap menjaga sopan santun dan profesional. Untuk sementara tidak ada penindakan, namun kita lakukan secara humanis kepada pelanggaran berlalu lintas dalam pelaksaan Operasi Zebra Intan 2021 ini untuk lebih mengedepankan pola preemtif dan preventif," jelas Gafur.

Di samping itu, Ia juga memberikan imbauan agar tertib berlalu lintas sekaligus akan memberikan edukasi membudayakan prokes 5M.

Gafur berharap dengan adanya operasi ini dapat menciptakan ketertiban berlalu lintas sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotabaru.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama