Menuju Porprov Ke-11 di HSS, Komisi II DPRD Balangan Panggil Dispora dan KONI

PARINGIN, MK - Dalam menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-11 Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Komisi II DPRD Balangan memanggil Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta KONI Balangan, Selasa (23/11/2021).

Pemanggilan tersebut berkaitan dengan adanya permasalahan proses pembiayaan dalam persiapan Porprov yang dikeluhkan oleh Cabang Olahraga (Cabor) yang di Kabupaten Balangan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Balangan, Hafis Ansyari saat memimpin jalannya Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengatakan, dari penyampaian yang telah diberikan Dispora memberikan angin segar bagi KONI.

"Jadi masalah Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Proposal bisa secepatnya diselesaikan dan mudah-mudahan pihak KONI bisa diberikan fakta integritas dalam menjalankan amanah dengan baik dan bisa menghadapi permasalahan internalnya," ujarnya.

Ia juga mengharapkan setelah adanya RDP ini, ada pembicaraan lebih lanjut mengenai permasalahan tersebut. Sehingga ini bisa menjadikan pola pikir untuk bekerja lebih baik lagi.

Sementara itu, Sekertaris Komisi II DPRD Balangan, Muhammad Rusdin Barhiwan juga mengingatkan Kepala Dispora dan Inspektorat mengkoordinasikan hal tersebut dengan baik.

"Dan satu hal tadi, untuk Ketua KONI Balangan sesuai penyampaian Kepala Dispora bisa menyampaikan kepada cabor-cabor terkait RAB," tutupnya.[agus/adv]
loading...