Kecamatan Juai jadi Pemenang Lomba Menu B2SA se-Balangan

Kecamatan Juai jadi Pemenang Lomba Menu B2SA se-Balangan

PARINGIN, MK - Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), tingkat Kabupaten Balangan yang digelar TP-PKK Kabupaten Balangan dan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Pemkab Balangan yang bertempat di Aula Benteng Tundakan Kecamatan Paringin Selatan, Senin (1/11/2021).

Diketahui dalam lomba menu B2SA, di ikuti sebanyak 8 TP-PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, kemudian juara pertama diraih Kecamatan Juai, disusul Juara kedua Lampihong, dan juara ketiga Paringin selatan. Serta Juara Harapan satu Batumandi, kedua Tebing Tinggi dan ketiga Awayan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan, melalui lomba menu B2SA diharapkan mampu berkreasi menciptakan produk-produk khas Kabupaten Balangan.

"Kegiatan hari lomba menu B2SA sekaligus silaturahmi dalam suasana kekeluargaan. Yang tidak lain adalah dalam rangka saling berbagi serta menambah ilmu dan pengalaman," tuturnya.

Ia berharap kepada peserta lomba menu B2SA tersebut bisa menyerap sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan dan keterampilan pada masakan kuliner.

"Yang mana nantinya dapat di praktekkan. Penyajian menu makanan keluarga sehari-hari, dan juga Mampu berkreasi menciptakan produk-produk khas Kabupaten Balangan," ujarnya.

Ia berharap melalui lomba tersebut bisa mewujudkan keluarga yang sehat, aktif dan produktif dan menjadikannya sebagai kontribusi terhadap pembangunan daerah.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama