Gladi ANBK Tingkat SD di SMPN 1 Gunung Bintang Awai Berjalan Lancar

Gladi ANBK Tingkat SD di SMPN 1 Gunung Bintang Awai Berjalan Lancar

BUNTOK, MK - Pelaksanaan Asesmen Nasional  Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar sejak 1 hingga 4 November 2021 berjalan lancar.

Sekolah yang menumpang gladi tersebut berjumlah 10 SD dan  dilaksanakan 2 gelombang, yakni gelombang 3 dan 4.

Kepala SMPN 1 Gunung Bintang Awai, Deli Karnegi S.Pd mengungkapkan, 10 sekolah dasar yang mengikuti gladi tersebut, gelombang 3 yang digelar pada tanggal 1 hingga 2 November, diantaranya, SDN Sire,  SDN UPT Baruang, SDN UPT Sarimbuah dan SDN Sarimbuah.

Kemudian, untuk gelombang 4 yang dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 4 November, yakni SDN Putut Mengkah, SDN 1 Tabak Kanilah, SDN 3 Tabak Kanilan, SDN Muka Haji, SDN 1 Baruang dan SDN Kayumban.

Dijelaskannya, ANBK ini adalah program penilaian terhadap mutu yang dimiliki oleh satuan pendidikan atau sekolah berdasarkan arahan Badan Nasional Standarisasi Pendidikan.

"ANBK resmi menjadi pengganti UNBK yang telah diluncurkan pada tahun 2019 sebagai satu produk dari Merdeka Belajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Nadiem Makarim," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada 10 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Gunung Bintang Awai dan 1 Sekolah Dasar dari Kecamatan Dusun Selatan (SDN Putut Mengkah, Red) yang telah memberikan kepercayaan kepada SMPN 1 Gunung Bintang Awai untuk membantu suksesnya pelaksanaan gladi ANBK jenjang Sekolah Dasar ini.

"Tak lupa juga kita ucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bahrianoor S.Pd.I selaku teknisi dan Bapak Getmanto S.Pd sebagai proktor sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," imbuhnya.

"Pada pelaksanaan gladi ini juga kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat," pungkasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama