Diambil Sumpah PAW, Ernawati Resmi Jadi Legislator Kotabaru

Diambil Sumpah PAW, Ernawati Resmi Jadi Legislator Kotabaru

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengambil sumpah pengangkatan Ernawati sebagai anggota DPRD Kotabaru. Kader Partai Gerindra ini menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) I Anggota DPRD Kotabaru sisa jabatan 2019-2024.

Ernawati sendiri menggantikan mendiang Geriyanto dari Fraksi Gabungan Gerindra dan PKS, yang meninggal dunia pada akhir Agustus lalu.

Menurut Syairi, kurang lebih 2 bulan setengah, anggota DPRD Kotabaru tidak lengkap, hanya berjumlah 34 orang. 

"Dan insya Allah hari ini kita akan kembali melengkapi menjadi 35 orang," tuturnya, Senin (15/11/2021). 

Syairi berharap Ernawati yang telah diambil sumpahnya bisa segera menyesuaikan iklim kerja di DPRD Kotabaru, dan segera melaksanakan tugas-tugas kedewanan.

Sementara itu, Sekdakab Kotabaru, Said Akhmad mewakili Bupati Kotabaru mengungkapkan selamat kepada Ernawati.

"Semoga ke depannya menjadi anggota DPRD Kotabaru yang dapat memberikan semangat baru dalam melanjutkan kerjasama dan sinergitas Pemkab Kotabaru dengan DPRD Kotabaru untuk mencapai tujuan visi dan misi Pemkab Kotabaru," harap Said.

Ia menambahkan, masih banyak program yang harus dilaksanakan pemerintah daerah. Uuntuk itu, ia berharap agar DPRD dan stakeholder dapat berkerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam acara Waket I dan II DPRD Kotabaru, Forkopimda, Kepala Kemenag Kotabaru, kepala SKPD dan tamu undangan.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama