Banjir di Jalan Poros Tengah Berangsur Surut, Ketinggian Tersisa 25-30 Sentimeter

PULANG PISAU, MK - Banjir di Jalan Trans Kalimantan poros tengah, tempatnya di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), berangsur surut. 

Saat ini, cakupan banjir tersisa kurang lebih 1 kilometer dengan kedalaman air antara 25-30 sentimeter. 

Itu disampaikan Koordinator Lapangan (Korlap) Posko bencana banjir Pulang Pisau, Rakhmat Kartolo saat di konfirmasi media ini, Rabu (24/11/2021) malam. 

"Alhamdulillah kita bersyukur banjir yang sempat menghambat arus lalu lintas dan melanda pemukiman warga terus menurun. Saat ini debit air di kedalaman 23-30 sentimeter," katanya. 

Saat ini, lanjut Rakhmat, arus lalu lintas cukup lancar. Artinya, sejumlah kendaran baik roda dua (R2), roda empat (R4) dan jenis kendaran lainnya sudah dapat melewati ruas jalan yang sempat tergenang dengan ketinggian 1 meter lebih.

"Tapi tetap diarahkan tim gabungan yang bertugas di lokasi banjir," ucapnya.

Ia berharap, semoga musibah banjir ini terus menurun hingga aktivitas masyarakat berjalan normal. 

"Kami bersama seluruh personel dari tim gabungan terus stay di lokasi terdampak banjir, khususnya di ruas jalan Trans Kalimantan poros tengah ini," ungkapnya.

Sementara, informasi lainya yang berhasil dihimpun. Banjir di wilayah Kecamatan Jabiren Raya juga berangsur surut.[manan]


loading...