Atur Arus Lalu Lintas di Banjir Tumbang Nusa, Pengendara R2 Diminta Satlantas Berhati-hati Melintas

Atur Arus Lalu Lintas di Banjir Tumbang Nusa, Pengendara R2 Diminta Satlantas Berhati-hati Melintas

PULANG PISAU, MK - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, kembali mengatur arus lalu lintas di wilayah terdampak Banjir. 

Kali ini, pihaknya melakukan pengaturan lalu lintas di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Tumbang Nusa, Kamis (18/11/2021). 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas AKP Waryono mengimbau kepada seluruh penggunaan jalan, khususnya bagi pengendara roda 2 (R2) agar selalu Berhati-hati pada saat melintas di ruas Jalan Trans Kalimantan Tumbang Nusa. 

Sebab, lanjutnya, ruas jalan tersebut  terendam banjir sepanjang 150 meter dengan ketinggian terpantau siang hari sekitar 65 sentimeter pada titik terdalam. 

"Oleh karena itu, bagi pengendara R2 sulit untuk melintas dan terpaksa menggunakan jasa angkutan darat jenis mobil pikap," katanya berpesan. 

Selain itu, tambah Kasat, pihaknya juga turut dibantu tim gabungan lainnya untuk mengatur arus lalu lintas di wilayah terdampak banjir Kecamatan Jabiren Raya. 

"Sedangkan data yang kita dihimpun dari pihak BPBD Pulang Pisau sebanyak 9 buah rumah warga yang terdampak banjir, saat ini juga arus lalu lintas lancar terkendali," tambahnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama