Rumah Sakit Apung Resmi Dibuka, Ini Pesan Wakil Bupati Kotabaru

Rumah Sakit Apung Resmi Dibuka, Ini Pesan Wakil Bupati Kotabaru

KOTABARU, MK - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II diresmikan oleh Gubernur Kalimatan Selatan, H Sahbirin Noor di dermaga Pangkalan Pendaratan Ikan PPI Kotabaru, Kamis (7/10/2021).

Keberadaan RSA ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif mengucapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru, dengan adanya Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II yang baru saja diresmikan Gubernur Kalsel ini sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Doctor SHARE (Yayasan Dokter Peduli) atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan medis ke seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Kotabaru.

"Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan selalu memberikan dukungan yang diperlukan kepada Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar," ucapnya.

Andi Rudi Latif berharap kepada masyarakat kotabaru agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dengan kehadiran Rumah Sakit Apung ini, untuk pelayanan kesehatan gratis yang telah diberikan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kotabaru, terlebih dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Saya ucapkan kepada para Dokter dan Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II selamat bertugas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru," ucapnya.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat membuka launching pelayanan gratis Rumah Sskit Apung Nusa Waluya II menyampaikan, Rumah Sakit Apung (RSA) ini menjadi contoh bagi Pemerintah Kotabaru agar dapat membuat Rumah Sakit Apung dimasa yang akan datang, sehingga dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kepulauan. 

"Kabupaten Kotabaru adalah wilayah yang terdiri dari Gugusan di antara Pulau-pulau, dan ini sangat cocok dengan konsep Rumah Sakit Apung," ujarnya. 

Sahbirin berharap Tenaga Medis dan Non Medis di Rumah Sakit Apung ini dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah, sehingga pelayanan Kesehatan yang dilakukan dapat lebih Optimal.

Selanjutnya, Direktur Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II Dr Ivan Reynaldo Lubis menjelaskan, adapun pelayanan Kesehatan gratis yang kami berikan yaitu, Poli Umum, Poli KIA, Poli Gigi, IGD, Rawat Inap, dan Operasi serta penanganan Dokter Sepesialis THT, Bedah, Jantung, Anak dan OBGYN.

"Mulai saat ini kita langsung beroperasi dengan jadwal pelayanan dari hari Senin sampai dengan Jum'at, mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WITA di Dermaga Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kotabaru. dan kita akan memberikan pelayanan selama tiga bulan di Kotabaru," terangnya. 

Dan ini perlu diketahui, Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II merupakan Rumah Sakit ketiga dari Dokter SHARE yang merupakan Rumah Sakit berbentuk tongkang pertama di Dunia.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama