Reses Anggota DPRD Pulang Pisau Dapil III, Ini Kata Suhardi

Reses Anggota DPRD Pulang Pisau Dapil III, Ini Kata Suhardi

PULANG PISAU, MK - Untuk menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus meninjau lokasi di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala. 

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) Dapil III itu, menggelar reses atau kunjungan kerja ke sejumlah desa di wilayah tersebut.

"Reses kemarin ada beberapa usulan dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat desa. Itu disampaikan mereka langsung ke rombongan kita," ucap Suhardi, Ketua Rombongan DPRD Pulang Pisau Dapil III kepada awak media metrokalimantan.com, Kamis (28/10/2021). 

Diungkapkannya, sejumlah usulan skala prioritas warga tersebut, seperti peningkatan infrastruktur jalan kabupaten (Bahaur - Cemantan) dan jembatan. 

"Reses kemarin mereka mengusul yang prioritas, seperti jalan kabupaten Bahaur - Cemantan dan jembatan," kata Suhardi. 

Tak hanya itu, lanjut Suhardi, reses yang dilakukan ke Dapil III ini pihaknya mendapati tenaga dan fasilitas kesehatan yang tidak memadai, sehingga hal tersebut menjadi perhatian serius dinas terkait

Kemudian lagi, tambahnya, petani lokal di wilayah Bahaur meminta tambahan bantuan pupuk dan herbisida. 

"Terkait masalah tenaga kesehatan dan fasilitasnya, di Desa Pudak dan Barunai tenaga kesehatan nya tidak aktif, dan di sana ada pustu yang perlu direhab total," bebernya. 

Sementara, dalam reses tersebut, anggota DPRD Pulang Pisau Dapil III juga bertemu dan bersilaturahmi dengan warga serta melakukan diskusi dengan keluhan masyarakat

"Sejumlah usulan dan aspirasi serta keluhan ini nanti akan kita sampaikan kepimpinan, juga akan kita koordinasikan dengan pihak SOPD terkait, dan akan kita kawal saat pembahasan nanti," pungkasnya. 

Perlu diketahui, rombongan Reses DPRD Kabupaten Pulang Pisau Dapil III tersebut dipimpin Suhardi (Golkar), bersama H Ahmad Jayadikarta (Nasdem), HM Yamin (PKB), Dewi Sartika (PPP), dan Rahmada (PDI Perjuangan).[manan]


Lebih baru Lebih lama