Pulang Pisau bakal Dapat Mesin dan Bangunan Fisik Pengolahan Telur Asin

Pulang Pisau bakal Dapat Mesin dan Bangunan Fisik Pengolahan Telur Asin

PULANG PISAU, MK - Kabupaten Pulang Pisau, salah satu kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang ditetapkan sebagai kawasan program food estate oleh pemerintah pusat. 

Berbagai bantuan terus mengalir di wilayah program tersebut. Salah satunya bantuan mesin beserta bangunan fisik untuk pengolahan telur asin akan diterima oleh kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat di akhir tahun 2021 ini. 

Itu disampaikan Ibrahim, Kabid Peternakan dan Keswan di Dinas Pertanian (Distan) Pulang Pisau, Jumat (29/10/2021) kepada awak media metrokalimantan.com di kantor Distan setempat. 

"Alhamdulillah, kita diakhir tahun 2021 ini atau di ABT sekitaran awal Desember ini bakal mendapat satu paket bantuan berupa mesin beserta bangunan fisik untuk pengelolaan telur asin," ucapnya. 

Dijelaskannya, bantuan mesin beserta bangunan fisik pengolahan telur asin ini nantinya akan diterima oleh Kelompok Tani Ruhui Rahayu, Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku.

"Bantuan ini disalurkan melalui Kementerian Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan). Ketua Kelompok penerimanya atas nama Sutarman," ujar Ibrahim.

Dia menambahkan, kelompok tani langsung diverifikasi dan melalui bimbingan teknis (bimtek) secara singkat. 

"Nanti setelah mesin datang kelompok tani langsung praktek lapangan. Bantuan ini hanya dua paket yang disalurkan, yakni di kawasan program food estate di Kuala Kapuas dan kita (Pulang Pisau)," tuturnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama