Pesilat Satria Nurul Iman Pulang Pisau Siap Berlaga di Kejuaraan Danrem Cup

PULANG PISAU, MK - Sebanyak 17  pesilat dari perguruan Satria Nurul Iman (SNI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), siap berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Open Danrem Cup Tahun 2021 Tingkat
Pelajar/Remaja dan Dewasa. 

Belasan pesilat SNI Pulang Pisau yang mengikuti kejutan Danrem Cup tersebut, terdiri dari 17 peserta dan 3 orang official pelatih.

Itu disampaikan langsung Guru Besar Perguruan SNI Pulang Pisau, Khairani kepada awak media ini, Selasa (19/10/2021). 

"Alhamdulillah kami dari perguruan SNI Pulpis akan mengikuti kejuaraan Danrem Cup di Kota Palangka Raya. Kita   berangkat pada Kamis ini," ujar Khairani Guru Besar SNI Pulang Pisau dengan sapaan akrabnya Amang Ahay. 

Diterangkannya, kejuaraan Danrem Cup ini dimulai pada tanggal 22-24 Oktober tahun 2021 ini. Pelaksanaannya pun dipusatkan di GOR Indor KONI Provinsi Jalan Tjilik Riwut KM 5,5 Kota Palangka Raya. 

"Sebelumnya info yang kita dapat, kejuaraan Danrem Cup ini dilaksanakan pada Agustus lalu. Tetapi karena saat itu masih PPKM akibat meningkatnya Covid-19, maka kegiatan diundur menjadi bulan Oktober ini," ungkap Amang Ahay. 

Guru Besar SNI Pulang Pisau menjelaskan, dalam menghadapi kejuaraan tersebut persiapan atlet sendiri dengan melakukan latihan rutin baik siang maupun malam hari. 

Meski, lanjutnya, perguruan SNI sendiri tidak dibebankan untuk meraih target juara. Akan tetapi lebih mencari pengalaman serta menambah jam terbang bagi pesilat dalam rangka persiapan menghadapi seleksi Porprov Tahun 2022 mendatang. 

"Jadi, kita tidak ada menekankan target. Artinya, mengalir saja sembari dengan menampilkan skill terbaik di kejuaran tersebut," tuturnya. 

Ditanya terkait biaya keberangkatan peserta untuk mengikuti kejuaraan Danrem Cup. Amang Ahay berbekal pengajuan Proposal ke setiap dinas, instansi, badan setahun lembaga vertikal di lingkup Pemkab Pulang Pisau. 

"Ini karena Pengcab IPSI Pulpis terkendala kekosongan dana. Jadi, harus mengajukan proposal untuk biaya keberangkatan atlet kita, padahal perlu diketahui para pesilat kami dari perguruan SNI sudah banyak menoreh prestasi di ajang bergengsi pada cabor silat. Diantaranya pada bulan September tadi,  4 orang dari perguruan kami juara 1 ditingkat provinsi dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa  Nasional (KOSN) jenjang SMA dan SMK.  dan berhak mewakili kalteng ke tingkat nasional," bebernya.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar