Peringati Hari Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Pulang Pisau Gelar Donor Darah

PULANG PISAU, MK - Tepat hari ini, Kamis 28 Oktober 2021. Bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

Dalam momentum peringatan tersebut, bertabur ucapan selamat yang juga dirangkai dengan kegiatan sosial oleh berbagai pihak di belahan bumi pertiwi ini. 

Di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sendiri. Momen Hari Sumpah Pemuda yang saat ini genap berumur 93 tahun DPD Garda Pemuda NasDem kabupaten setempat ikut andil memeriahkan hari bersejarah tersebut. 

Langkah yang diambil pihaknya dengan menggelar aksi sosial. Aksi sosial tersebut dipusatkan di Kantor DPD NasDem, Jalan Oberlin Metar, Kota Pulang Pisau, Kamis (28/10/2021). 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari DPD Garda Pemuda NasDem Pulpis karena menyusul permintaan darah di daerah kiya terus meningkat," ucap Ketua DPD NasDem Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta kepada media usai dirinya mendonorkan darah.

Atas terlaksananya kegiatan ini, H Jayadi, sapaan akrabnya apresiasi  Garda Pemuda NasDem Pulang Pisau. 

"Insyaallah kegiatan semacam ini rutin dapat kita laksanakan dengan rutin. Ini menunjukan pemuda yang kreatif dan siap terjun ke masyarakat. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Garda Pemuda NasDem se-Indonesia," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Rolly Stepenli, Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Pulang Pisau mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Pulang Pisau. 

Pelaksanaannya pun dengan protokol kesehatan secara ketat. Warga yang datang maupun masuk ke ruangan juga terbatas sehingga tidak terjadi kerumunan. 

"Untuk jumlah pendonor sampai saat ini masih sekitar 20 orang. Kita lakukan secara fleksibel, jadi apabila ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya, ya kita persilahkan. Karena ini murni kegiatan sosial, sebagi bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem kepada masyarakat," ucapnya cukup singkat.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar