Pemkab Kotabaru Beri Bonus kepada Kafilah MTQ Berprestasi

Pemkab Kotabaru Beri Bonus kepada Kafilah MTQ Berprestasi

KOTABARU, MK - Sebanyak 12 orang kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kotabaru, mendapatkan bonus atas prestasi di MTQ Nasional XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu secara Virtual, mulai 7 hingga 9 April 2021 lalu.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Sekda Kotabaru Said Akhmad menyerahkan bonus secara simbolis kepada para peserta Kafilah, Rabu (27/10/2021) di halaman Kantor Bupati Kotabaru.

Sekda Said menyampaikan, pagelaran MTQ ini bukan hanya untuk berlomba atau menjadi juara, akan tetapi yang terpenting bagaimana kita dapat memaknai dan memuliakan Alquran sebagai Kitab Suci Umat Muslim. 

"Pada Intinya ini kita jadikan Kitab Suci Al-Qur'an sebagai Pedoman Hidup kita bagi umat Muslim," ucap Said.

Said berharap, teruslah berjuang mengharumkan Alquran bagi qori dan qoriah Kabupaten Kotabaru semoga mendapatkan keberkahan dan bonus yang telah diberikan ini dapat bermanfaat. 

Di sisi lain, Plt Kabag Kesra Kotabaru, H Zabidi berharap semoga prestasi bagi Kafilah MTQ Kabupaten Kotabaru di tahun 2021 ini tidak menyurutkan dari MTQ sebelumnya. Karena acara pelaksanaan MTQ tahun ini diadakan secara virtual. 

"Dan dengan dilaksanakannya secara daring sehingga terjadi kendala jaringan Internet, suara, tempat dan lainnya. kemudian kegiatan pelaksanaan MTQ tahun ini tidak diadakannya final, jadi tidak bisa mengintropeksi diri, dan nilai mutlak," ujar Zabidi

Dijelaskannya, menurunnya prestasi ini merupakan cambuk bagi Pemerintah Daerah untuk lebih giat dalam melakukan pengkaderan/pelatihan untuk para kafilah MTQ di Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama