Ketua DPRD Pulpis Hadiri Peresmian Program PLN Peduli Rumah Sehat FABA

Ketua DPRD Pulpis Hadiri Peresmian Program PLN Peduli Rumah Sehat FABA

PULANG PISAU, MK - Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), H Ahmad Rifa'i menghadiri acara peresmian program PLN Peduli Rumah Sehat FABA Modular House PLTU Pulang Pisau, Rabu (27/10/2021). 

Peresmian yang berlangsung di Desa Mantaren II Rey 8, Kecamatan Kahayan Hilir itu, dihadiri langsung Manager UPDK Palangka Raya, Hs Handoko, Kadis LH Pulang Pisau, Wartony perwakilan Pemkab setempat dan WakapolresWakapolres serta Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki. 

"Kami dari DPRD dan Pemkab Pulpis mengucapkan terimakasih kepada PT. PLN (persero) UPDK Palangka Raya, PLTU Pulang Pisau, yang sejauh ini ikut terus berkontribusi membantu pembangunan di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini," ucap H Ahmad Rifa'i kepada sejumlah awak media di Pulang Pisau. 

Dikatakannya, di Desa Mantaren II sendiri, tepatnya di Rey 8 terdapat 60 persen rumah yang bahan dasarnya terbuat dari limbah FABA. 

"Dengan memberikan bantuan pemanfaatan limbah FABA ini, semoga ke depan lebih banyak lagi fasilitas publik yang bisa ikut memanfaatkan limbah atau sisa pembakaran batu bara atau FABA tersebut," harap Ketua DPRD Pulang Pisau. 

Dia menambahkan, acara peresmian rumah FABA tersebut juga bertepatan dengan peringatan Hari Listrik Nasional Tahun 2021. Penerima manfaat FABA pun hadir pada momen peresmian tersebut. 

"Jadi, limbah dari sisa baru bara ini dapat dimanfaatkan menjadi paving dan batako. Itu sudah dimanfaatkan pihak sekolah MIN dan MAN Pulpis, terus Masjid KH Ahmad Dahlan, gereja di Desa Buntoi, masjid di Desa Mintin, dan Polres Pulang Pisau," tuturnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama