Jangkau Semua Lini TP PKK Balangan Rajin Berkegiatan Sosial

Jangkau Semua Lini TP PKK Balangan Rajin Berkegiatan Sosial

PARINGIN, MK- Kegiatan sosial kini terus menyebar di setiap lini Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Kabupaten Balangan, baik di tingkat kecamatan hingga para penggerak desa melalui program yang dinamai "Jumat Berkah".

TP-PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Dan kini kegiatan para kader PKK disetiap lini tidak lagi kaku menanti acara formal dan kedatangan Ketua TP PKK kabupaten. TP PKK di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mulai lincah mendekati warga masyarakat dengan program kunjungan sosialnya.

Selain kegiatan Jumat Berkah TP PKK Kabupaten Balangan bersama Sanggar Mayang Maurai di pusat ibukota kabupaten berjuluk Bumi Sanggam yakni Kecamatan Paringin dengan bagi-bagi paket makanan setiap hari Jumat.

Lini TP PKK Kecamatan Batumandi dan TP PKK Desa Bakung, juga melaksanakan kegiatan kunjungan sosial tersebut, tak tanggung-tanggung, sang Camat turut serta dalam kegiatan, Jumat (1/10/2021).

Disampaikan Ketua TP PKK Kecamatan Batumandi, Nurul Bahriah Abdul Khair, bahwa kegiatan tersebut merupakan cara untuk bersilaturahmi dengan warga, sekaligus untuk mendata dan mengetahui keadaan masyarakat di desa dalam lingkungan kecamatan setempat.

"Kita bersama Pa Camat Abdul Khair, dan Ketua TP PKK Desa Bakung, melaksanakan kunjungan sosial Jumat Berkah, berupa mengunjungi Dhuafa, Yatim Piatu, Para Janda Tua dan Hajatan Warga," tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Bakung, Rahimah menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan, menurutnya ini membuat kegiatan TP PKK tidak kaku dan menjadi fleksible serta jalinan silaturahmi lebih terbuka dengan warga masyarakat.

"Setidaknya kita menemukan warga desa yang dalam keadaan sakit, dan dari sana kita diskusikan dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, upaya untuk menolong warga tersebut," jelasnya.

Untuk diketahui, sejak di pimpin oleh Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi, kegiatan sosial TP PKK terus menggeliat dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama