Dukung Pembinaan Olahraga Dayung, Legislator Kapuas Ini Perjuangkan Sapras Penunjang

Dukung Pembinaan Olahraga Dayung, Legislator Kapuas Ini Perjuangkan Sapras Penunjang

KUALA KAPUAS, MK - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Franco B Dehen berharap pembinaan olah raga dayung di Kabupaten Kapuas berjalan dengan maksimal.

Untuk itu, Ia pun mendukung keinginan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) setempat untuk mendapatkan sarana dan prasarana peralatan penunjang pelatihan bagi atlet dayung.

"Olahraga dayung ini bisa menjadi kebanggaan daerah. Karenanya kami akan dukung dan memperjuangkan keinginan pengurus PODSI Kapuas untuk mendapatkan sarana-prasarana peralatan dayung,” ujar Franco B Dehen, Rabu (20/10/2021).

Menurut lelaki yang familiar disapa Favo ini, untuk pembinaan atlet dayung tentu diperlukan sarana dan prasarana tempat untuk mereka berlatih, dan juga peralatannya, seperti perahu dan lain sebagainya.

"Saat ini mereka belum memiliki secara lengkap. Untuk itu tentu perlu adanya dukungan dan peran serta semua pihak agar cabang olahraga dayung menjadi kebanggaan daerah," ujarnya.

Wakil rakyat ini berjanji akan memperjuangkan keinginan pengurus PODSI setempat pada tahun anggaran 2022 untuk diusulkan ke Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) setempat.

“Mudah-mudahan dapat direalisasikan pada tahun depan. Harapan saya, PODSI Kabupaten Kapuas dapat melahirkan atlet-atlet dayung yang berprestasi," kata Favo.

Sebelumnya, baru-baru ini telah dilaksanakan seleksi atlet olahraga dayung dalam rangka persiapan menuju PORPROV XXI Kalimantan Tengah Tahun 2022 di Kotawaringin Timur, di Dermaga Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir, dimana dalam kegiatan itu, turut dihadiri dan disaksikan anggota DPRD Kapuas Franco B Dehen.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama