Dukung Kebijakan Pemerintah, Polsek Karau Kuala Makin Gencar Sosialisasi Prokes

Dukung Kebijakan Pemerintah, Polsek Karau Kuala Makin Gencar Sosialisasi Prokes

BUNTOK, MK - Sosialisasi disiplin protokol kesehatan alias prokes terus digencarkan. Ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19.

Polsek Karau Kuala, Polres Barito Selatan bersama aparat terkait, yakni dari Koramil 1012-01/Bangkuang dan Satpol PP juga gencar mensosialisasikan kepada masyarakat setempat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat di wilayah itu bahwa prokes sangat berguna mencegah penularan Covid-19.

"Sosialisasi betapa pentingnya prokes ini gencar kita lakukan. Baik itu di lingkungan masyarakat, pasar mingguan maupun di fasilitas sosial," ungkap Kapolsek Karau Kuala, Ipda Mulianto SH yang memimpin kegiatan tersebut, Selasa (26/10/2021).

Selain sosialisasi, pihaknya juga membagikan masker serta mengimbau kepada masyarakat apabila berada diluar rumah selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta rutin mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

Sementara itu, salah satu warga, Eka Lesmana menyambut baik terkait sosialisasi dan imbauan betapa pentingnya prokes kepada masyarakat yang dilakukan oleh Polsek Karau Kuala itu.

"Semoga kita selalu patuh dengan prokes ini. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19," tukasnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama