Di Palangka Raya, Dunia Usaha Mulai Diterapkan Aplikasi PeduliLindungi

Di Palangka Raya, Dunia Usaha Mulai Diterapkan Aplikasi PeduliLindungi

PALANGKA RAYA, MK - Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Kota Palangka Raya sejauh ini telah diterapkan pada berbagai sektor dan bidang usaha.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menguraikan, berbagai sektor dan bidang usaha yang sudah mulai menerapkan aplikasi PeduliLindungi tersebut di sejumlah pusat perbelanjaan, fasilitas hiburan, tempat wisata, dan fasilitas publik lainnya.

"Banyak manfaat yang didapat ketika aplikasi PeduliLindungi tersebut diterapkan. Salah satunya mengidentifikasi apakah masyarakat sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19 atau belum," ungkapnya, Kamis (21/10/2021).

Intinya, tegas wanita yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya itu, aplikasi tersebut akan mempermudah pengelolaan fasilitas umum dalam melaksanakan pengecekan kesehatan.

Diakuinya, memang sejauh ini beberapa tempat perbelanjaan, bioskop bahkan usaha wisata dan lainnya sudah menerapkan PeduliLindungi tersebut.

Hanya saja, pihaknya mengharapkan akan lebih banyak lagi tempat usaha atapun pusat publik yang bisa menerapkan aplikasi tersebut.

"Tentunya kami dari Satgas akan terus menyosialisasikan dan mendorong dunia usaha akan pentingnya aplikasi ini diterapkan," tutupnya.[suratman]


Lebih baru Lebih lama