Agar Berprestasi, Sigit: Para Atlet Harus Diberi Kepercayaan

Agar Berprestasi, Sigit: Para Atlet Harus Diberi Kepercayaan

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah melalui organisasi ataupun induk olahraga daerah didorong untuk terus mengasah kemampuan para atlet-atlet olahraga yang dimilikinya.

Tidak kalah penting untuk kedepannya yakni kepercayaan harus diberikan secara penuh kepada para atlet manakala ingin berlaga pada pentas olahraga.

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada para atlet maka secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa percaya diri para atlet, karena tidak merasa terbebani.

Bahkan, lanjutnya, dengan meningkatnya kepercayaan diri para atlet maka bukan tidak mungkin torehan prestasi mulai dari medali perunggu, perak dan emas akan diraih.

"Dukungan dan kepercayaan kepada atlet itu sangat penting, dan harus benar-benar diimplementasikan kepada atlet-atlet, terutama atlet yang membawa nama Kota Palangka Raya," kayanya, Sabtu (16/10/2021).

Selain memberikan kepercayaan kepada para atlet, harapnya, masyarakat juga bisa memberikan dukungan moral kepada atlet, sehingga ketika mengikuti ajang perlombaan nasional berikutnya para atlet lebih bisa mengharumkan nama daerahnya.

"Atlet-atlet ini didapatnya dari masyarakat itu sendiri. Nah, ketika ia sedang berjuang di bidang olahraga, maka yang diperlukannya adalah dukungan dan kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama