Advertorial DPRD Kota Banjarmasin

Advertorial DPRD Kota Banjarmasin

Pembahasan APBD Kota Banjarmasin Tahun 2022 Lebih Teliti

Teks foto : APBD - DPRD Kota Banjarmasin melalui Badan Anggaran bersama Tim TAPD Kota Banjarmasin dan instansi terkait melakukan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

"Karena itu, kita pastikan lagi akan lebih teliti dan selektif dalam pembahasan APBD 2022. Tujuannya, agar realisasi anggaran benar-benar berdampak pada masyarakat”

-----------‐--------------------
BANJARMASIN – Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin Tahun 2022 akan lebih teliti dilakukan.

"Ada banyak yang harus dibahas dan dianggarkan dengan teliti, agar realisasi dan serapan anggaran bisa maksimal," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno kepada wartawan.

Menurutnya, pihak DPRD ingin agar realisasi pembangunan dan target PAD berdampak signifikan terhadap pembangunan Kota Banjarmasin. 

Apalagi, kondisi saat ini Banjarmasin menuju normal, pasca menurunnya kasus Covid-19.

Pihaknya, pastikan lagi akan lebih teliti dan selektif dalam pembahasan APBD 2022. Tujuannya, agar realisasi anggaran benar-benar berdampak pada masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, yang terpenting dalam pembahasan nanti, adanya upaya dalam meningkatkan pembangunan,sekaligusmengoptimalisasikan, terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi kemajuan pembangunan Kota Banjarmasin kedepan.

Sejauh ini ujarnya, pemerinrah kota sebenarnya sudah realisasikan anggaran  tahun 2021 secara maksimal. 

Terutama difokuskan untuk perbaikan ekonomi dan tenaga kesehatan, dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19.

“Untuk 2021 sudah maksimal direalisasikan. Nah, untuk tahun 2022, fokusnya perbaikan ekonomi pasca pandemi, tanpa mengenyampingkan sektor lainnya,” tegasnya.
 
Kemudian capaian PAD 2022 ujar Tugit panggilannya, harus terpenuhi khususnya untuk sektor perpajakan serta sektor lainnya.

Untuk penyumbang PAD terbesar harus dapat dikelola dengan baik dan pendapatan lainnya yang selama ini masih belum terpenuhi, harus dimaksimalkan.

"Kita berharap anggaran yang belum maksimal diminta dioptimalkan sehingga pembangunan kota dapat dirasakan warga," ujarnya.[toso]



Lebih baru Lebih lama