27 Prajurit Kodim Palangka Raya Naik Pangkat

27 Prajurit Kodim Palangka Raya Naik Pangkat

PALANGKA RAYA, MK - Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini.

Kali ini, sebanyak 27 personel Kodim 1016/Palangka Raya yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, diantaranya Serma ke Pelda 3 personel, Serka ke Serma 1 personel, Sertu ke Serka 8 personel, Serda ke Sertu 11 personel, Praka ke Kopda 2 personel, Pratu ke Praka 1 personel dan Prada ke Pratu 1 personel.

"Selamat kepada seluruh anggota Kodim 1016/Palangka Raya yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," kata Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf SSos saat memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2021 yang digelar di lapangan Apel Makodim setempat, Jumat (1/10/2021).

Dandim menguraikan, dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para anggota Kodim 1016.

Ia menjelaskan bahwa anugerah kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja, karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.

"Dengan naiknya pangkat, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik, kepemimpinan yang profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan," pungkasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama