Waket DPRD Kapuas Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan

Waket DPRD Kapuas Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan

KUALA KAPUAS, MK - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes ST dikukuhkan sebagai pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kapuas Periode 2021 - 2024 oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat. Kegiatan yang turut dihadiri unsur Forkopimda itu dihelat di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Rabu, 8 September 2021.

"Forum Pembauran Kebangsaan ini untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan," kata Yohanes, Kamis (9/9/2021).

Kepada jajaran pengurus FPK yang baru diharapkannya bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Ia juga mengajak, masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menjaga persatuan dan kebhinekaan yang selama ini menjadi ciri dan karakter masyarakat Indonesia.

"Selain itu keberadaan Forum salah satunya juga untuk menangkal faham radikalisme," ujarnya.

FPK diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap wawasan kebangsaan generasi muda.

Memberikan dampak  terhadap persatuan dan kesatuan bangsa dan terus menggelorakan ideologi Pancasila.

“Kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI apa lagi Kabupaten Kapuas dikenal dengan masyarakat heterogen yang selama ini terjaga dengan baik,” kata Anes, sapaan familiarnya.

Menurutnya, kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas selama ini terjaga karena saling menghargai, menghormati tanpa membedakan ras, suku dan agama.

“Mari menjaga keutuhan bangsa dalam Bingkai Kebhinekaan, berbeda beda tetapi satu dan menolak faham radikalisme karena kita punya filosofi huma betang,” tukas Yohanes.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama