Sekda Kapuas Dampingi Wagub Kalteng Tinjau Vaksinasi Pelajar di Lokasi Kawasan Food Estate

Sekda Kapuas Dampingi Wagub Kalteng Tinjau Vaksinasi Pelajar di Lokasi Kawasan Food Estate

KUALA KAPUAS, MK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy turut mendampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di kawasan lokasi food estate, tepatnya di Kantor Balai Wilayah Sungai II Kementerian PUPR, Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/9/2021).

Turut mendampingi Wagub, unsur  Forkopimda Provinsi  Kalteng, dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait.

Dalam kesempatan itu Wagub Kalteng menyampaikan, vaksinasi terus digencarkan, dengan tujuan ingin menjadikan masyarakat Kalteng betul-betul memiliki herd immunity, kekebalan komunal, 

"Jadi dengan cara di vaksin inilah salah satunya untuk mencegah agar masyarakat kita tidak mudah kena Virus Corona,"  ucap Wagub, di sela peninjauan.

Dikatakannya, vaksinasi massal ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kalteng.

“Bagaimana kita bisa sekolah, salah satunya kita mencegah agar penyebaran virus corona di Indonesia, di Kalteng dan khususnya di Kapuas ini bisa reda atau mengecil," imbuh mantan Bupati Kabupaten Pulpis ini.

Menurutnya, kita bersyukur dengan adanya kerjasama dari seluruh stakeholder.

"Pak Gubernur sendiri selalu mengingatkan masyarakat Kalteng supaya cepat dilakukan vaksinasi, capaian vaksinasinya cepat dilaksanakan,” tandasnya.

“Kami sudah melihat begitu cepatnya penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, bahkan Kapuas sudah masuk pada level 2,” pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama