Purnawirawan dan Warakawuri TNI Berharap Covid-19 Segera Melandai

Purnawirawan dan Warakawuri TNI Berharap Covid-19 Segera Melandai

PANDEMI Covid-19 masih belum melandai, hal itu berdampak besar bagi seluruh sektor, sehingga semua warga hendaklah harus semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terwujud Indonesia sehat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel), H Sahbirin Noor, pada  saat memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-62 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, pada Senin 13 September 2021 di Aula Gedung Satria DPD PEPABRI Kalsel, seperti yang dikabarkan melalui Siaran Pers Pemprov Kalsel.

Turut hadir, Ketua DPRD Prov Kalsel H Supian HK dan Kasatpol-PP, serta Damkar Prov Kalsel Zaqli Aswan.

 “Tema HUT ini sangat tepat diangkat, yaitu Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 untuk Indonesia Sehat,” ucap Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin.

Paman Birin menjelaskan, sosialisasi dan edukasi sangat penting dalam menerapkan 5M. Wajib memakai masker, menjaga jarak, membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Saat ini lanjut Paman Birin, gebyar vaksin Covid-19 semakin digencarkan, ini dilakukan untuk bersama-sama menjadikan masyarakat lebih sehat.

“Jika ini dapat diwujudkan, Insya Allah berbagai tantangan dapat dihadapi bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Pepabri Kalsel Nasib Alamsyah, dalam sambutannya sangat mengapreasiasi kehadiran orang nomor satu di Kalsel yaitu Paman Birin.

Nasib mengatakan setiap kali digelarnya peringatan HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, Paman Birin selalu menyempatkan untuk hadir meski hanya sebentar, mengingat di tengah padatnya jadwal.

“Mulai tahun 2020 hingga 2021, acara HUT dilaksanakan secara sederhana, kami berharap tahun depan Covid-19 akan segera melandai,” tutupnya.[adv/araska]


Lebih baru Lebih lama