Penyandang Disabilitas Warga Mantaren II Ini Harapkan Bantuan Kursi Roda

Penyandang Disabilitas Warga Mantaren II Ini Harapkan Bantuan Kursi Roda

PULANG PISAU, MK - Kamani (54), warga Desa Mantaren II, Rey IV, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), membutuhkan bantuan kursi roda dari berbagai pihak, terutama bantuan dari pemerintah.

Pria paruh baya penyandang Disabilitas itu, mengalami lumpuh cukup lama hingga menyulitkan dirinya untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk beribadah.

"Untuk saat ini harapan terbesar saya agar dapat bantuan kursi roda, karena kursi roda yang saya pakai ini sudah tak layak lagi hingga susah untuk jalan-jalan dan saya pengen sekali beribadah ke masjid," ucap Kamani saat dibincangi puluhan awak media, Rabu (15/9/2021) dikediamannya.

Dia mengungkapkan selama ini dirinya hanya berpangku pada keluarga, sehingga sangat memerlukan bantuan kursi roda dari pemerintah setempat secara khusus. 

"Benar mas, saya sangat hanya butuh kursi roda karena kursi roda yang saya pakai ini sudah tidak layak lagi. Saat didorong rasanya berat sekali, sehingga kalau ingin jalan-jalan susah mas," tuturnya.

"Kalau kursi roda saya bagus, keluarga yang merawat tentu tidak akan terbebani saat mendorong. Artinya tidak lelah," tambah Kamani penuh harap.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Pulang Pisau, Rusniansyah mengatakan, untuk tahun bantuan berupa kursi roda sudah ada. 

Hanya saja, katanya belum disalurkan atau diserahkan ke penerima bantuan  karena menunggu ijin dari Kepala Dinas Sosial (Kadisnsos) dan Ibu Bupati Pulang Pisau.

"Termasuk atas nama Bapak Kamani itu kalo tidak salah sudah ada nama beliau d daftar penerima bantuan kursi roda. Cuma unitnya belum kita serahkan nunggu ijin dari Kadinsos dan Ibu Bupati baru diserahkan," ujarnya cukup singkat.[manan]


Lebih baru Lebih lama