Menuju Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima, Ini Kata Rabbiansyah

Menuju Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima, Ini Kata Rabbiansyah

KOTABARU, MK - Presedium Koordinator Kecamatan (Korcam) Daerah Otonomi Baru (DOB) Tanah Kambatang Lima secara aklamasi menunjuk Rabbiansyah atau yang akrab disapa Robi sebagai Ketua Percepatan Pemekaran Tanah Kambatang Lima.

Politisi Partai Perindo yang juga merupakan anggota DPRD Kotabaru ini ditunjuk sebagai Ketua Percepatan Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima saat melaksanakan hasil rapat, yang digelar di Rumah Makan Refana 2 Cantung, Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Minggu (12/9/2021).

Pelaksanaan acara penunjukan Ketua Percepatan Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Muklis.

Dalam struktur kepanitiaan Percepatan Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima ini akan diisi oleh jajaran ASN Pemkab Kotabaru.

"Setelah struktur kepanitiaannya lengkap, maka kami segera mengajukan kepada Bupati Kotabaru untuk mendapatkan SK, sehingga tahapan DOB Tanah Kambatang Lima segera bergulir, dengan pemberian anggaran untuk kajian DOB Tanah Kambatang Lima yang akan diserahkan kepada Unlam Banjarmasin atau UGM Jogjakarta dalam melakukan kajian kelayakan dan lain-lainnya," ucapnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru ini memohon doa kepada masyarakat Kotabaru daratan dari 12 Kecamatan dan 109 desa ini untuk dimudahkan, agar kesenjangan ekonomi, infrastrukur, pelayanan kesehatan, pendidikan.

"Serta diberikan kemudahan berurusan, seiring dengan lahirnya DOB Tanah Kambatang Lima, sebagai persiapan penyangga ibukota baru yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo Kalimantan Timur, berbatasan langsung dengan daratan Tanah Kambatanglima," tuturnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama