Langkah Cepat Pemkot Atasi Dampak Banjir Diapresiasi Dewan

Langkah Cepat Pemkot Atasi Dampak Banjir Diapresiasi Dewan

PALANGKA RAYA, MK - Langkah cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Rayandalam penanganan dampak banjir di wilayahnya diapresiasi DPRD setempat.

"Respin dan langkah cepat Pemerinta Kota dalam menangani dampak banjir perlu diapresiasi. Itu semua dilakukan demi keselamatan dan kesehatan warga," kata anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, Senin (27/9/2021).

Politisi Partai Partai NasDem itu melihat, respon cepat Pemkot setempat melalui instansi terkaitnya itu, diantaranya penyaluran bantuan sembako, obat-obatan, kebutuhan pokok lainnya, sehingga warga yang terdampak banjir merasa begitu diperhatikan.

Langkah cepat lainnya, urai wanita berhijab ini adalah berkenaan dengan didirikannya posko-posko pelayanan kesehatan dan dapur umum. Hal itu sangat penting dilakukan, karena dalam situasi musibah banjir ni keberadaan posko-posko itu sangat membantu masyarakat.

"Terkhusus posko kesehatan, dimana akan sangat membantu untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan warga, dimana dalam situasi banjir akan rentan terserang berbagai macam penyakit," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi relawan yang sudah tergerak membantu warga terdampak banjir di Kota berjuluk Kota Cantik tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh relawan yang sudah tergerak membantu warga terdampak banjir di Palangka Raya. Bantuan itu sangat diperlukan," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama