Lagi, Hilyah Pimpin PKB Kota Banjarmasin

Lagi, Hilyah Pimpin PKB Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, MK - Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin di Hotel Best Western, Minggu (19/9/2021), Hilyah Aulia kembali ditetapkan sebagai Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin untuk periode 2021-2026.

Dengan demikian, Hilyah Aulia kembali membawa gerbong PKB Banjarmasin  untuk periode kedua. 

Hilyah Aulia menyebut dirinya bersama pengurus yang sekarang akan terus mengabdikan diri kepada masyarakat, terlebih menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. 

Terkait hal itu, target PKB Banjarmasin pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, pihaknya berjuang untuk meningkatkan perolehan suara, menjadi sepuluh kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

"Saat ini kami di dewa kota mampu meraih lima kursi suara,  sehingga PKB pada 2024 nanti hanya menargetkan dua anggota, dua anggota DPRD di setiap dapil," katanya, saat memberikan sambutan dalam Muscab yang ke-10 tersebut.

Ketua Fraksi PKB DPRD Banjarmasin ini menegaskan, pihaknya yakin bahwa target yang dipasang menghadapi Pileg 2024 itu bisa dicapai. 

Dirinya percaya setelah melihat kemenangan di pemilihan Walikota 2020 dan Pilgub Kalsel dengan dukungan PKB, partainya bisa mencapai target sesuai diharapkan.

Selain itu, dirinya akan selalu menjadi bagian PKB meski, jika dirinya tidak menjabat apapun di dalam kepengurusan PKB. 

"Saya bilang kepada Ketum Muhaimin Iskandar, saya patuh dengan perintah Ketum, walaupun tidak dengan jabatan. Saya akan tetap memenangkan PKB Banjarmasin. Karena saya sudah menyampaikan, diri saya sudah dihibahkan kepada NU dan PKB," tegas Hilyah. 

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kota Banjarmasin, Noor Akhmad Trima Yudha mengatakan, sesuai pengalaman dan dirinya bukan orang baru di dalam PKB, artinya sudah pernah mengabdi di PKB tetapi pulau Jawa bahkan dalam kepengurusan DPP. 

Tentunya akan mengembangkan partai sekaligus membesarkan PKB Kota Banjarmasin ke depan.

"Yang pertama dilakukan adalah membenahi struktur keorganisasian hal itu sangat penting lebih dulu," katanya.

Senada dengan Hilyah, Sekretaris PKB Kalsel, Normansyah mengungkapkan pihaknya juga merasa dan yakin apa yang ditargetkan PKB Banjarmasin bisa dicapai. 

"Kami yakin, di bawah pimpinan Hilyah, PKB Banjarmasin makin baik makin besar ke depannya," ungkapnya.[toso]





Lebih baru Lebih lama