Ketahanan Pangan, Program Pemkab Barsel yang Harus Direalisasikan

Ketahanan Pangan, Program Pemkab Barsel yang Harus Direalisasikan

BUNTOK, MK – Pengawasan terhadap ketahanan pangan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) perlu dilakukan. Apalagi hal ini juga menjadi program Pemerintah Kabupaten Barsel.

"Salah satu program Pemerintah Daerah Barsel dalam meningkatkan ketahanan pangan dari tahun ke tahun merupakan kewajiban untuk terus dilaksanakan di tahun 2021 ini," tegas Nurul Hikmah, anggota Komisi II DPRD Barsel, Senin (20/9/2021).

Menurut Nurul, dengan pengawasan itu, cita-cita yang diinginkan bersama dalam memajukan pembangunan di bidang ketahanan pangan bakal terwujud nyata di tahun 2021 ini.

Pihaknya akan memberikan acungan jempol terhadap kinerja Pemkab Barsel jika terbukti maksimal dalam memberikan yang terbaik bagi daerah ini. 

"Yang salah satunya meningkatkan ketahanan pangan," ungkapnya. 

Wakil rakyat dari Dapil I Barsel ini menjelaskan, sebagai wakil dari seluruh rakyat di daerah itu, di Barsel ada banyak sekali sumber daya alam (SDA) atau pertanian yang bisa dijadikan andalan. 

“Bahkan jika memang Pemkab Barsel bisa lebih jeli dan maksimal, Barsel bisa sebagai salah satu daerah terbesar dalam produksi beras,” jelasnya.

Dia berharap Pemkab Barsel melalui instansi terkait bisa benar-benar memanfaatkan lahan, sehingga mampu membawa hasil pertanian atau perkebunan yang lebih baik lagi. 

“Atau kapan perlu Barsel salah satu daerah yang mampu menyangga ketahanan pangan di wilayah Provinsi Kalteng,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama