Kepala Baguna PDIP Pulang Pisau Tangkap Ular Dipong di Lingkungan Rumah Warga

Kepala Baguna PDIP Pulang Pisau Tangkap Ular Dipong di Lingkungan Rumah Warga

PULANG PISAU, MK - Tak sia-sisa bekal ilmu pelatihan yang diselenggarakan pihak Yayasan Sioux Ular Indonesia beberapa waktu lalu kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Beny.

Pasalnya, bekal ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut dibuktikannya, hingga bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. Terutama membantu mengevakuasi kemunculan ular yang kerap memasuki rumah warga.

Tepat sekitar pukul 16.44 WIB, Minggu (5/9/2021). Beny yang juga anggota di Damkar BPBD Kabupaten Pulang Pisau mendapat laporan dari warga Komplek Perumahan Depag Nomor 35 atas nama Hendra Yosa. 

Dimana, Hendra Yosa melaporkan adanya kemunculan ular yang diduga jenis ular Dipong atau kadang disebut Sanca Gendang dengan bahasa latinnya Python Curtis.

Mendapat laporan melalui call center Baguna PDIP Kabupaten Pulang Pisau. Beny langsung menuju ke lokasi dan sampai d rumah warga tersebut sekitar pukul 16.55 WIB.

Selanjutnya, Beny dengan sigap mencari tempat
persembunyian ular yang diduga ular Dipong tersebut. Hingga akhirnya berhasil ditemukan dan benar saja, ular yang dilihat pemilik rumah benar ular Dipong.

"Ularnya tadi bersembunyi di sekitaran samping rumah Bapak Hendra. Ular dilihat pemilik rumah saat bersih-bersih di lingkungan rumahnya," ujar Beny kepada awak media ini.

"Ular sudah saya evakuasi dan saya laporkan juga ke Baguna PDIP Kabupaten Pulang Pisau," tambahnya.

Berkat kinerja yang baik ini, Beny mendapat apresiasi langsung dari pengurus PDIP Kabupaten Pulang Pisau.

"Kami sangat apresiasi dan terimakasih kepada saudara Beny yang saat ini telah banyak membantu warga dalam menangani reptil jenis ular yang kerap memasuki rumah warga," ucap H Ahmad Fadli Rahman, Sekretaris PDIP Kabupaten Pulang Pisau.

Dirinya juga menyebutkan, ilmu pelatihan oleh Yayasan Sioux Ular Indonesia yang diikuti Beny beberapa waktu lalu tentunya sangat berguna, dapat dipertanggungjawabkan dan diimplementasikan ke masyarakat.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada saudara Beny atas kinerja dalam menangani dan evakuasi reptil ular dan lainnya. Jadi, Baguna PDIP Pulpis juga siap membantu atau bekerja sama dengan pihak Damkar BPBD maupun  instansi lainnya dalam menjaga terjadinya karhutla dan lain sebaginya," tambah H Fadli sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua IDPRD Pulang Pisau.[manan]


Lebih baru Lebih lama