Kajari dan Kapolres Sambut Kunjungan PPWI Pulang Pisau, Riduan: Upaya Meningkatkan Kemitraan

Kajari dan Kapolres Sambut Kunjungan PPWI Pulang Pisau, Riduan: Upaya Meningkatkan Kemitraan

PULANG PISAU, MK - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan program kerja di tahun 2021.

Program kerja yang dilaksanakan pengurus bersama anggota PPWI Pulang Pisau itu dengan agenda kunjungan ke unsur forkopimda yang berada di lingkup kabupaten setempat, dalam hal ini bertandang ke Kapolres dan Kajari Pulang Pisau 

Kunjungan organisasi dibawah pimpinan Wilson Lalangke (Ketua Umum PPWI) itu, dengan menggelar Audiensi Penguatan Fungsi Kontrol Sosial bersama orang nomor satu di dua lembaga hukum di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat.

"Untuk hari ini kunjungan pertama kita menyambangi Kejari dan Polres Pulpis," kata Riduan, Ketua DPC PPWI Pulang Pisau, Selasa (07/09/2021).

Pada kunjungan tersebut, terang Riduan, dirinya bersama rekan-rekan menyampaikan bahwa DPC PPWI Pulang Pisau baru saja melakukan perampingan susunan di kubu organisasi.

"Ini upaya peningkatan fungsi kontrol sosial agar berjalan semaksimal mungkin. Jadi, kami berharap pihak Polres dan Kejari Pulang Pisau dapat bersinergi untuk meningkatkan sinergitas dalam menjalankan tugas pokok fungsi (Tupoksi)," jelasnya.

Terpisah, Kajari Pulang Pisau Priyambudi SH MH menyambut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya audiensi oleh DPC PPWI Pulang Pisau.

Dan, pada kesempatan tersebut, Kajari Pulang Pisau juga menyatakan kesiapannya untuk lebih meningkatkan jalinan kerjasama dengan awak media, khususnya wartawan yang tergabung di DPC PPWI Pulang Pisau.

"Kami juga berterimakasih kesediaan waktu rekan dari PPWI Pulang Pisau yang berkunjung serta bersilaturahmi ke sini. Mengingat pentingnya keterlibatan para awak media untuk menyampaikan informasi, baik itu ditingkat Kementerian, Lembaga di Pusat maupun di Daerah," ucap Kajari.

Orang nomor satu di Adhyaksa itu membeberkan, awak media merupakan kepanjangan dari tangan dari berbagai leading sektor, khususnya sebagai mitra Kejari Pulang Pisau dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya sehingga bisa disampaikan kepada masyarakat umum secara jelas sesuai dengan fakta yang ada.

"Kami berharap jalinan kerjasama ini lebih ditingkatkan lagi agar seluruh program kerja dari Kejari Pulang Pisau dapat tersampaikan kepada warga masyarakat secara luas," tutup Kajari.

Senada, Kapolres Pulang Pisau, Polda Kalteng, AKBP Kurniawan Hartono mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PPWI Pulang Pisau yang sudah berkunjung ke Mako Polres Pulang Pisau.

"Semoga hubungan baik kita sebagai mitra kerja bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya," ucap  Kapolres saat audensi berlangsung.

Diungkapkannya, hubungan kemitraan di bidang informasi antara Pers dan Polri secara khusus  memang sudah semestinya lebih ditingkatkan. 

Mengingat peran positif media atau pers sebagai corong informasi publik sekaligus pilar  demokrasi, tentunya sangat dibutuhkan guna memberikan informasi ke masyarakat umum.

"Kami atas nama Polres Pulang Pisau, sangat berterima kasih atas partisipasi rekan-rekan PPWI yang sudah proaktif membantu kami dalam menyampaikan informasi ke publik," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PPWI Pulang Pisau Riduan A Karim mengungkapkan  bahwa sejauh ini hubungan Polres Pulang Pisau dengan Organisasi Pers di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini sudah terjalin dengan baik, terutama dengan PPWI Pulang Pisau.

"Jadi, ini perlu ditingkatkan lagi, dalam hal ini ke depan PPWI Pulang Pisau sendiri akan meningkatkan kerjasama bukan hanya di bidang informasi saja melainkan bidang sosial juga akan menjadi program prioritas," imbuhnya.

"Alhamdulillah kami dengan Bapak Kapolres Pulpis sudah sepakat ke depannya nanti selain kemitraan di bidang informasi juga akan melakukan kerjasama di bidang baksos. Untuk itu setelah ini kita akan lakukan persiapan sesuai program rencana kegiatan yang sudah disusun oleh DPC PPWI dengan tema kegiatan PPWI Peduli Bagi Sesama," ungkap Riduan.[manan]


Lebih baru Lebih lama