Harus Proaktif Ajak Anak Didik Ikuti Vaksinasi Covid-19

Harus Proaktif Ajak Anak Didik Ikuti Vaksinasi Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye berharap, seluruh orangtua peserta didik untuk proaktif dalam mengajak dan mendaftarkan anaknya mengikuti vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkannya seiring dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 18 tahun di Kota Palangka Raya.

"Khususnya bagi orangtua yang memiliki anak berumur 12 hingga 18 tahun bisa mengajak anak didiknya untuk mau divaksin," ungkapnya, Minggu (12/9/2021).

Dikatakan politisi dari Partai Gerindra itu, orang tua jangan sampai tidak proaktif sehingga anak-anak tidak mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Harus diingat, anak didik juga sangat rawan terpapar Covid-19. Maka itu harus dilindungi daya tahan dan kekebalan tubuhnya," imbuhnya.

Pentingnya vaksinasi terhadap anak, lanjutnya, tidak lain agar kekebalan tubuh mereka terjaga dan tidak mudah terpapar virus.

"Hal ini tentunya berkaitan dengan kebijakan pemerintah untuk mempersiapkan sekolah dengan penerapan pembelajaran tatap muka," tutupnya.[suratman]


Lebih baru Lebih lama