Gubernur Kalteng Ajak Istrinya Salurkan Bantuan Korban Banjir

Gubernur Kalteng Ajak Istrinya Salurkan Bantuan Korban Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengajak istrinya Ivo Sugianto yang juga Ketua TP-PKK Kalteng menyambangi plus menyalurkan bantun kepada para korban banjir di wilayah Kabupaten Katingan, Sabtu (11/9/2021).

Usai menyambangi warga yang terisolasi karena banjir, termasuk membantu secara pribadi bagi para pengungsi.

Gubernur kemudian menyambangi daerah lainnya untuk mengecek dapur umum BPBD, TNI/Polri untuk memastikan logistik dan makanan tidak ada kekurangan.

Mengenai angkutan dan petugas, Gubernur bersama Kapolda, Danrem dan Kajati memberikan bantuan secara pribadi untuk personil dilapangan agar semangat dalam upaya penanganan percepatan pendistribusian makanan untuk warga baik dari Provinsi juga Kabupaten.

"Dapur umum kita perbanyak. Anggota kita kerahkan untuk membantu warga baik percepatan perbaikan wilayah, distribusi makanan hingga sembako ke wilayah yang warganya terdampak banjir," katanya.

Sementara itu, Ivo Sugianto bersama Ketua Persit dan lainnya, membagikan sembako dan makanan ke warga hingga memberikan makanan dan vitamin tambahan bagi anak-anak.

Meskipun air sudah surut, namun sejumlah desa di pedalaman masih banjir bahkan diprediksi hingga satu bulan kedepan, karena daerahnya rendah dan didekat sungai," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama