Dharma Wanita Berperan Memperkuat Ketahanan Keluarga

Dharma Wanita Berperan Memperkuat Ketahanan Keluarga

PENDIDIKAN merupakan tanggung jawab bersama, baik guru maupun orang tua, terlebih kita sebagai seorang ibu harus benar-benar memperhatikan pendidikan dan tumbuh kembang anak.

Hal tersebut dikatakan oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) Hj Raudatul Jannah dalam pertemuan rutin DWP secara virtual, di Banjarbaru, pada Selasa 7 September 2021, seperti yang dikabarkan Siaran Pers Pemprov Kalsel.

Turut hadir Hj Fathul Jannah dan diikuti seluruh Ketua DWP Kabupaten Kota se-Kalsel.

Menurut Raudatul Jannah, pertemuan kali ini membahas peran seorang ibu dalam perkembangan kepribadian anak. DWP mempunyai peran yang strategis, antara lain pengembangan sumber daya manusia, memperkuat ketahanan keluarga.

Peran lain mendampingi suami sebagai ASN, anggota Dharma Wanita juga berperan dalam pendidikan dan perkembangan anak.

Dikatakan,  sebagai istri dari aparatur pemerintah sudah selayaknya menjadi contoh masyarakat sekitar khususnya dalam mendidik anak.

Dirinya berharap, dengan pertemuan ini DWP dapat memperkuat ketahanan keluarga serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menciptakan suasana sehat di rumah dan mengembangkan potensi anak.[adv/araska]


Lebih baru Lebih lama