Bersama Wakilnya, Walikota Ibnu Sina Pantau Vaksinasi Massal di Pulau Biuku

 

BANJARMASIN, MK - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor mengikuti kegiatan Vaksinasi massal yang berlangsung di Pulau Biuku, Minggu (26/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah didampingi Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga, Hj. Hardiyanti dan Plt Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi, S.H., M.H, serta para vaksinator.

H Ibnu Sina memaparkan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan vaksinasi kepada warga di Pulau Biuku yang digelar secara massal dengan jumlah Vaksin sebanyak 200.

"Hari ini yang 200 orang untuk di biuku nanti setelah nya di sesuai daftar yang sudah terdaftar di kita," papar H Ibnu Sina.

Ia mengajak kepada seluruh Warga Kota Banjarmasin untuk segara dapat mengkuti vaksin yang telah disediakan tidak perlu khawatir pasalnya stok Vaksin banyak yakni seratus ribu vaksin untuk Warga Kota Banjarmasin.

"Nah oleh karna itu kepada warga Kota Banjarmasin yang belum di vaksin silakan ikut program untuk vaksinasi massal ini kita mulai dari kampung sungai biuku, sungai andai, Banjarmasin utara tapi nanti setelah ini kita distribusi kan ke puskesmas ya silakan yang daftar antrian nanti," ucap H I Ibnu Sina

Sementara itu, H Ibnu berharap dengan digelarnya Vaksinasi massal ini dapat menurunkan level PPKM yang mana diketahui saat ini kita berada dilevel 4 dikarenakan target Vaksinasi yang belum tercapai selain itu, hal ini dilakukan demi kepentingan bersama khususnya untuk warga Kota Banjarmasin.

"November ini bisa tercapai bahkan mudah-mudahan bisa terlampaui nah kemudian yang kedua target ini juga sebetulnya untuk mengejar vaksinasi diatas 50% karna kita akan di evaluasi untuk ppkm level 4 tanggal 4 Oktober yang akan datang kalau masih dibawah 50% berarti kita masih level 4 walaupun yang lain indikator nya 3 indikator itu udah level 2, level 3 bahkan level 1 ya," beber H Ibnu Sina.

Kemudian, Ia berharap kepada seluruh pihak untuk saling berjibaku melaksanakan Vaksin dan didukung peran warga warga Kota Banjarmasin untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 upaya mencapai Herd Imunity dan segera kembali membuka sektor yang kini terhambat.

"Kami berharap juga dukungan dari semua pihak, semua situsi dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat, dan juga organisasi lainnya baik industri keuangan atau pun juga organisasi profesi yang gencar juga melaksanakan vaksin-vaksin mudah-mudahan ini bisa mencapai target harapan nya seperti itu," pungkasnya.[adv]



loading...