Banjir dan Abrasi di Kintap Tala, Arutmin Salurkan Ratusan Paket Sembako pada Korban Terdampak

Banjir dan Abrasi di Kintap Tala, Arutmin Salurkan Ratusan Paket Sembako pada Korban Terdampak

PELAIHARI, MK - Melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Sosial-Budaya PT. Arutmin Indonesia Tambang Kintap 
menyerahkan 100 Paket Sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Pasir Putih, Desa Kintap Kecil serta masyarakat terdampak Abrasi pantai di Desa Muara Kintap, Jumat (17/9/2021). 

Bantuan sembako itu bertepatan kunjungan Bupati Tanah laut, HM Sukamta bersama ketua TP PKK Talai Hj Nurul Hikmah ke wilayah Kecamatan Kintap. 

Sembako itu pun secara simbolis diserahkan Ketua TP PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta dan staf Arutmin pada warga terdampak bencana alam di Desa Pasir Putih, Kintap kecil dan Muara Kintap. 

Bantuan sembako abrasi Desa Muara Kintap itu juga merupakan program terpadu Dinas Sosial Tanah Laut. 

Camat Kintap, Eko Trianto S.Sos  menyampaikan, intensitas hujan dan gelombang laut yang cukup tinggi menyebabkan beberapa bencana di Kecamatan Kintap pada Bulan ini. 

"Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita. Kami juga mengapresiasi Arutmin Kintap atas kepedulian dan berpartisipasi memberikan bantuan Paket Sembako pada Masyarakat terdampak bencana," kata Eko.

Sementara Muhamad Muslim, Supervisor Comdev Arutmin Kintap mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat. 

"Tentu dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan berharap segera pulih perekonomian keluarganya serta alam kembali bersahabat dengan kita semua," tuturnya.

Tak lupa, kepada warga terdampak tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. 

"Jangan lupa terhadap protokol kesehatan. Selalu sabar dalam situasi seperti ini," imbuhnya.[andra]
Lebih baru Lebih lama