Warga Bangkuang Antusias Mengkuti Vaksinasi Covid-19

Warga Bangkuang Antusias Mengkuti Vaksinasi Covid-19

BUNTOK, MK - Untuk mendukung program pemerintah dan mempercepat pelayanan serta untuk mempermudah akses kepada masyarakat, UPTD Puskesmas Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melakukan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat setempat.

Kegiatan vaksinasi covid -19 dosis kedua yang dilaksanakan Puskesmas Bangkuang tersebut digelar di aula Kantor Camat Karau Kuala, Jumat (20/8/2021). 

Kepala Puskesmas Bangkuang, Charitya Thisonda saat ditemui metrokalimantan.com mengatakan, saat ini Puskesmas Bangkuang melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk jenis vaksin sinovac biofarma.

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan saat ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi ke satu yang dilaksanakan sebelumnya. Karena, sesuai dengan tahapan, masyarakat yang telah menerima vaksinasi kesatu akan menerima vaksin kedua.

"Hari ini kami dari Puskesmas Bangkuang melaksanakan vaksinasi kedua. Jadi pesertanya adalah yang telah divaksinasi dosis satu sebelumnya," ungkapnya.

Terkait dengan antusiasme masyarakat yang datang untuk dilakukan vaksinasi, ia mengakui bahwa kesadaran masyarakat sekarang ini sudah sangat tinggi, bahkan diperkirakan melebihi yang ditargetkan.

"Untuk vaksinasi dosis 1 bagi warga yang belum divaksinasi, kita masih menunggu pasokan vaksin untuk Puskesmas. Jadi, ketika mendapat pasokan kita segera melakukan vaksinasi," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama